Minggu, 25 November 2012

Senin pagi yang Damai

Sahabatku yang baik hatinya, di Senin pagi yang damai ini, niatkanlah ini …
Tuhanku Yang Maha Perkasa,
Aku tumbuh menjadi kuat dengan menolak kecenderungan diriku untuk melemahkan diriku sendiri.

Aku tak mungkin melukai hati orang lain, tanpa menjadi pantas untuk dilukai dengan lebih pedih.
Jika aku merendahkan orang lain dalam kemarahanku, maka aku akan direndahkan, oleh mereka dan olehMu, dengan cara yang kuketahui, atau dengan cara yang mengejutkanku.

Tapi, jika aku menahan kemarahanku karena pengertianku bahwa sesamaku merindukan perlakuan penuh kasih, aku akan menjadi jiwa yang dikasihi oleh sesama, dan yang Kau kasihi.

Tuhan, restuilah upayaku hari ini untuk menjadi pribadi yang lebih kuat daripada kecenderunganku untuk marah.
Aku akan berupaya untuk selalu bersabar dalam kebenaran, agar Engkau menjadikanku pribadi yang anggun dan berpengaruh, tanpa harus berlaku kasar. Aamiin.
 
Copyright © 2016 Deris Rackhasia | Powered DerisNet.com